“mi….!!, besok kita ke pasar yuk..!!” ajakku pada uminya anak-anak
“wah, tumben nih Abi ngajak umi ke pasar,
emangnya udah dapat THR yah..??” jawabnya balik bertanya”belum mi.., tapi tadi saat sholat taraweh,
Abi kok tiba-tiba kefikiran…??”
“emangnya mikirin apaan sih Abi…?” tanyanya belum mengerti”Tadi ada anak muda berbagi sajadah sama Abi,
dia gelar sajadahnya memanjang,
jadi kita pake satu sajadah berdua…,
terus Abi kok jadi mikir….,
di saat mau sholat aja, orang bisa berbagi kebaikan,
dan dia akan mendapatkan pahala tambahan saat itu…,

Lalu Abi inget..,
saat itu Peci yang Abi pake boleh dibagi..,
sarung yang Abi pake boleh dibagi..,
dan baju Kokoh yang Abi pake, juga boleh dibagi..,
saat itu Abi Sholat memakai pakaian Hadiah dari orang semua…,
bahkan sandal yang Abi pake, kan Umi juga yang beliin…,
ya Allah…., kok Abi Sholat nggak modal banget yah mi..!!”

“itu namanya Abi mensyukuri pemberian,
semoga orang-orang yang telah memberikan Hadiah yang Abi pakai itu, mendapat balasan yang terbaik juga ya Bi,
karena pemberiannya Abi pakai untuk beribadah pada Allah..,
eeehh….., Umi juga dapat dong Bi… hhihiiiihi…” candanya

“Nah itu loh maksud Abi,
makanya Abi ngajak Umi ke Pasar,
kita Beli juga Hadiah untuk mereka..,
biar dipake buat sholat, kan jadinya kita juga dapat pahala kebaikan darinya, masa orang-orang mulu yang dapat,
kita juga kan mesti dapat mi….,
kita mesti berlomba-lomba dalam kebaikan mi…”

“Hayo Bi…, semoga Allah mudahkan niat baik kita..” ajaknya penuh semangat..,
“eehh..belinya pake duit Umi yah….”
“Yeee…., itu mah sama juga bo’ong Abii…”
“iya…iya….Abi juga tau…., hehehehhe…”.

Advertisements